Senin, 26 Januari 2015

byson injeksi kapan kau rilis ??

Selamat sore ganz . semoga dalam keadaan sehat dan bahagia selalu .bicara tentang motor street fighter di indonesia . kita sudah di sodori oleh 2 produk oleh  pabrikan ternama ..
yaitu New megapro dari kubu sayap berkepak dan byson dari kubu garputala .namun NMP kini sudah mengadopsi sistem PGM-FI atau tehnologi injeksi honda di produk mereka  . lalu byson kapan .??

  dari geliatnya yamaha tak mungkin membiarkan lawanya terhenyut dengan tehnologi mereka .yamaha sudah memiliki tehnologi terbaru yaitu blue core yang teridentifikasi lebih irit dari dari sistem injeksi yamaha yang dulu .tinggal di cangkokan ke mesin byson dan jadilah byson blue core .

di india byson injeksi sudah di rilis dengan nama FZ - FZ S . namun apa yang terjadi di india sono ?? . ternyata kubikasi byson di turunkan jadi 149 cc yang dulunya 153cc. dan efeknya pun berimbas ke power . power byson turun sekitar 1bhp .power byson india atau Fz adalah 13bhp di 8000rpm sedikit lebih kecil dari byson karbu yang 14hp an . dan torsi juga turun .yang dulu 13,6nm dan kini 12,9 nm .tapi semua itu terbayar dengan bobot yang turun 3kg dan keiritan yang lebih efisien 14% .

namun apakah masyarakat kita mengharapkan itu ??
sepertinya masyarakat indonesia kurang responsif dengan motor sport yang irit tapi tenaga lemot .terbukti dengan ninja150 atau rx-king yang masih tetap di gandrungi karena keganasan jambakanya .Yimm kudu memutar otak nih . yang masyarakat indonesia inginkan adalah . bensin boros dikit tak apa . asal power dan torsi membahana  ..
atau jangan-jangan yimm memposisikan sebagai lawan honda verza ?? wkkkkk

semoga tidak ganz . semoga byson indonesia dan india berbeda ..

last .. yamaha byson kini di tunggu para pecinta touring jalanan .semoga yimm menggarap byson dengan all out dan hasil menakjubkan .
wahai yimm ...
byson injeksi kami tunggu ..ingat kans dan nama besarmu di pertaruhkan .. :D .

maaf jika ada yang salah ganz . mohon koreksinya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar