Minggu, 14 Februari 2016

3CM ATAU MUNGKIN TRANSPARAN

  Selamat malam kawan .. Malam ini tiba_tiba aku ingin menulis apa yang tadi aku rasakan . rasa deg deg_an, pesimis tingkat tinggi .serta yang paling besar adalah rasa syukur atas semua hal dan pertolongan yang ALLAH AZZA WA JALLA berikan ..

  Berawal ketika sore hari aku mengendarai motorku ,(ia aku namai Borone ) . kenapa namanya Borone ? .. Entah kenapa aku menamainya dengan nama itu karena arti yang sangat mendalam .banyak hal yang aku lalui  denganya dan berakhir dengan borone,,
borone sendiri adalah sebuah kosa kata dalam bahasa jawa .yang jika di artikan ke bahasa indonesia adalah untung saja atau kalian yang asli orang jawa pasti taulah artinya apa ..
 
  Saat itu aku pulang dari lapangan sorogenen(pekalongan) .sebenernya aku menunggu seseorang yang spesial . tapi aku dapat notif darinya udah sampe rumah duluan . ya sudahlah akupun bergegas untuk berkendara pulang menuju kandeman(batang) . tak lupa berdoa,a dulu sebelum berkendara .yang sering aku baca adalah surah al-fatihah satu kali .melajulah aku dan borone dengan kecepatan pelan .kira_kira 30kpj . tapi entah kenapa ketika sudah melalui 1/4 perjalanan .ada perasaan ingin lebih kencang lagi biar cepet sampe rumah . aku naikan jadi di kecepatan 40-60 kpj .jalan yang aku lalui adalah jalan alternatif utara penghubung batang-pekalongan . jalanya dua arah dan tak selebar jalan raya .. Saat berkendara di kecepatan 60 aku naikan lagi jadi terkadang hampir nyampe 80kpj .
Tapi kecepatan 80kpj berlaku hanya sebentar lebih sering di 60kpj an .karena jalan yang ramai dan banyak berlubang . .

  Awalnya semua lancar dan aku menikmatinya ..sesekali turunkan porsneling buat dengerin suara kenalpot dan mengulir gas hingga limiter. . paling di gigi empat belum abis nafas motornya udah rame lagi jalanya . entah bagaimana jalan yang tadinya rame kok agak sepi .aku mulai terpancing .dan ku ulir gas motorku hingga hampir sampai di kecepatan 80kpj .cukup kencang lah untuk jalan alternatif yang tak begitu lebar.  Tiba tiba dari arah berlawanan .ada mobil kijang inova silver dan avanza silver berjejeran seperti balapan .mereka sangat kencang dan memakan habis jalan dua arah dari arah berlawanan .ku kira mereka akan ngerem mobilnya , lalu menepi salah satu di antara mereka .tapi ternyata tidak ada yang ngalah di antara kedua mobil itu .aku pun panik dengan jarak yang semakin dekat dengan mobil itu .. Aku langsung tekan rem belakang sampe banku berbunyi ciitttzzz karena mengunci dan bergesekan dengan aspal .aku terus ngerem tapi mobil sudah berada 5meteran di depanku .aku merasa cukup sampe disini semuanya .sudah blank dan pasrah . karena akan terjadi tabrakan yang keras .. Aku pasrah tapi tetap berusaha mengerem dan berfikir bahwa aku harus berusaha hingga batasku . tapi entah kenapa ,saat aku pasrah mobil yang kencang itu seperti menjadi transparan dan tidak menyentuh sedikitpun motorku .atau mungkin selisih berapa CM antara motorku dan mobil kencang itu, aku hanya merasa angin kencang berhembus di sebelahku. .aku merasa ada sebuah keajaiban yang aku lalui .aku sangat bersyukur dan melihat semua gak ada yang tergores atau luka sedikitpun. Tubuh ini masih bergetar dan dalam hati terus mengucapkan syukur ..
Aku toleh kebelakang .dan melihat kijang inova sudah berhasil mendahului avanza .yang sama_sama kencang dan egois .aku berharap gak akan ada lagi di belakangku yang merugi akibat ulah kedua mobil itu .. Setelah kejadian itu aku berkendara dengan pelan . sembari menenangkan tubuh yang masih bergemetar ,,

  Setelah kejadian itu aku melaju konstan di kecepatan 40kpj .dalam hati bergumam .pelan" saja yang penting sampe rumah .. Aku nikmati perjalanan itu dan akhirnya sampe rumah dengan selamat ..sambil merasakan tubuh yang bergetar dan rasa tak percaya bahwa aku bisa selamat dari kejadian tadi ..sungguh besar kuasamu ya ALLAH ..sekian ceritaku kawan semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita semua terutama aku sendiri ..

Catatan : berdoalah saat kita mau berkendara baik dekat maupun jauh ,, tetap fokus dan percaya bahwa semua yang terjadi sudah di gariskan oleh ALLAH AZZA WA JALLA kita ambil hikmahnya dan buat introspeksi diri kita kawan :-) ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar