Minggu, 01 Februari 2015

VIAR CROSS X200SE

  halo ganz .semoga dalam keadaan sehat dan bahagia selalu . malam ini kita akan membahas sebuah sepeda motor lokal viar yang bekerja sama dengan taiwan . berdiri di tahun 2000 di bawah naungan PT triangle motorindo dan berpusat di semarang ,motor viar sampai saat ini cukup diminati di kalangan masyarakat karena harganya yang relatif terjangkau .lalu apa yang akan kita bahas?? langsung aja gan cekibrott :D .

  CROSS viar x200SE .dari namanya saja kita sudah tau kalo motor ini bertipe adventure .cocok buat berpetualang menyusuri jalan yang sulit bagi motor biasa .
  di sektor dapur pacu motor ini di tenagai dengan mesin berkubikasi  200cc satu silinder SOHC 2 kelep .dengan diameter x langkah 65,5 x59 mm.
yang dapat memuntahkan power hingga 13,4 hp di putaran mesin 7500rpm dan torsi 13,5 nm di putaran mesin 7000rpm .
di padukan dengan 5 percepatan .

  dari data tersebut kita bisa lihat bahwa power dan torsi tergali di putaran mesin yang rendah . jadi dapat di pastikan motor ini akan responsif gan .tapi jangan di bandingkan dengan motor jepun .karena power masih kalah dengan cc yang sama . mungkin viar akan melakukan riset terus menerus supaya mesin yang di garap lebih powerfull ganz ...

  lanjut ke garis desain . desain yang di usung adalah pure adventure . dengan lampu depan yang sipit dan menantang . serta balutan shock depan yang sudah menganut USD . stoplamp dan sein pun sudah menganut lampu LED ganz. jadi motor ini sudah ganteng maksimal dah :D .

  dari segi dimensi sepertinya VIAR cross x200SE ini lumayan tinggi dan gambot gan . di balut ban depan berukuran 80/100/21 dan ban belakang 100/100/18 motor ini akan terlihat jakung . mungkin jika di bandingkan dengan klx150 .motor ini akan terlihat sedikit lebih besar ganz .
  lanjut sektor pengereman .motor ini sudah menganut rem double disc gan .jadi bisa membuat pengendara nyaman saat mengerem mendadak ,karena terbukti rem tipe disc lebih pakem dari pada tipe drum/tromol .
harga yang di patok viar sekitar 20 jutaan gan .jadi apakah anda berniat memboyongnya .segera kunjungi diler viar terdekat :D ..

maaf jika ada tutur kata yang salah ganz . mohon koreksinya .
dibawah ini ada foto viar x200SE dari berbagai referensi yang paling banyak ane ambil dari iwanbanaran.com .. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar