Jumat, 19 Desember 2014

Telaga sidringa batang

Selamat siang sobat kz7, saya akan menceritakan betapa indahnya telaga sidringa di batang jawa tengah .
  Saat pertama dengar kabar dari teman memang nama telaga sidringa sedikit asing di telinga. Mulai dari itulah rasa penasaran saya menjadi dorongan untuk menuju kesana .

Rute dari batang menuju bandar lurus .. ada dua simpangan ke pagilaran .kita ambil lurus saja. Terus naik sampai di sd negeri 1 gerlang belok kiri . Lurus lagi agak jauh . Dan ada pertigaan belok kanan . Terus mengikuti jalan tersebut sampai bukit yang tertinggi . Jangan lupa tengok kanan kiri brosis disitulah tmpatnya :D .

Berangkat dari rumah jam 13.00 ,semua sudah di siapkan .cek fisik motor .dan tentu saja bekal bro sis :D .. perjalanan awal sih mulus mulus saja . Pas sampai di blado .alias titik spot pertama .jeduerr !!! Terdengar halilintar yang menandai akan turunya hujan ..akhirnya kehujanan juga ..hhhhee .. basah kuyup pun tak menghentikan niat saya untuk tetap pergi kesana .

Jalan yang di lalui pun semakin lama semakin terjal .. tak ada aspal hitam yang terkias di sana. Yang ada hanya cor batu beton yang mulai di bangun. Dan susunan batu yang terjal .. sampailah pos ke2 d sd negeri 1 gerlang .. sayapun belok kekiri ke sebuah desa yang entah apa namanya .. sampai desa tersebut jalanya makin extreem dan waw banget ..
 
Jalan pun terus saya susuri .dan sampailah di bukit2 yang tinggi .. dan saya celengak celengok mana ya telaganya ?? Tanya di dalam hati :D .. dan terus di lanjutkan .. loh kok malah sampai di kawah candradimuka . Namanya seperti kawah di dieng .  . Sayapun tanya kepada warga .. bahasanya ngapak2 ey .. hhe . Nmpaknya di perbtasan batang dan bnjar negara ..  saya pun di arah kan .. neng kana mas.. tutur orang yang kutanyai ..
 
Dalam hati berkata .ow berarti di bukit tadi ..sayapun kembali ke bukit tadi . Dan benar saja .. telaganya terlihat coy .. ternyata tadi tertutup kabut yang tebal ..waww indah juga ni telaga .. sayapun bergegas kebawah menuju telaga .. cuaca pas hujan bro sis ..jalan yang berselip selip tak ku hiraukan .. sampai motor nyungsep 1 kali :D .. jalanya susah bro sis .. dan sampailah di telaga ..lega sekali rasanya.. perjuangan yang sangat keras .. sampai di telaga kira2 jam 15.40 bro sis karena kebanyakan nyasar :D ..

Kiasan alam ini begitu indah ..
Monggo bro sis di kunyah kunyah :D ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar