Minggu, 04 Januari 2015

Honda V-twin 250 cc

  Selamat malam ganz ...semoga dalam keadaan sehat dan bahagia selalu .malam ini kita akan membahas honda v-twin 250 cc..

  Dalam geliatnya honda memang tak pernah diam dan tak mau kalah .jikalau pabrikan ini bikin produk itu dan pabrikan itu bikin produk ini , Honda akan segera melayani di segmen manapun .. yah memang honda sebuah pabrikan yang memiliki dana yang sangat besar jadi wajarlah kalo dia ada di segala segmen ,mulai dari yang kelas teri hingga kelas kakap ..

  Lanjut ganzz .. dikala kawasaki ninja 250 dengan 2 silindernya telah merdeka dan menjadi raja motorsport  yang sungguh sekian lama . Kini yamaha hadir dengan r25 yang powerfull dan tak lama dapat mengungguli power mesin ninja 250 .meski sama2 mesin paralell tapi terbukti r25 lebih powerfull ..

  Lalu gimana ganz.. apakah honda tinggal diam dan bersikukuh dengan 1 silindernya ..nampaknya tidak ganz ..honda mempersiapkan sebuah mesin V-twin berkubikasi 250 cc 2cilinder dengan kode k64a .
Yah mesin ini memang cukup bikin ninja dan r25 bergetar pasalnya mesin v-twin memiliki karakter yang berbeda dengan mesin paralel .
Jika mesin paralel bersifat ganas di putaran atas dan sedikit kurang nampol dalam  urusan torsi putaran bawah . .sedangkan V-twin dapat menutupi kekurangan mesin paralel ,karena tenaga dapat di kail dengan mudah sejak putaran bawah hingga atass ..wah maknyoss tenan ki :D ..
  
   Mesin V-twin honda memang sudah tidak asing .karena sudah di pakai di jepang dengan motor VTR nya . Namun tenaga vtr250 hanya 30 ps saja . Karena terkebiri oleh peraturan pemerintahan jepang dengan alasan keselamatan.
Sejatinya mesin V-twin dapat di optimalkan sampai ke kisaran 40 ps .wah boleh juga ganzz  . Tentu akan dapat bersaing dengan r25 yang bertengger di 36ps . Tinggal AHM mau menempatkan di mesin apa . Di fairingin oke di buat naked juga oke .. tinggal desain , bolehlah nyomot dari cbr300r untuk fairing cb250f untuk naked .. pasti seru bro sist :D ..

  Last .. projek k64a masih dalam pengembangan ganz. Semoga ahm dapat meracik mesin V-twin dengan powerfull dan desain yang agresif, bukan tak mungkin jika nanti motor ini merajai kelas 250cc indonesia .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar